Comments

Bagaimana Menyiapkan RENDANG AYAM ASLI PADANG! #TANPASANTAN #TANPAMINYAK #TANPAGULA yang Bikin Ngiler

RENDANG AYAM ASLI PADANG! #TANPASANTAN #TANPAMINYAK #TANPAGULA.

RENDANG AYAM ASLI PADANG! #TANPASANTAN #TANPAMINYAK #TANPAGULA

Sedang mencari ide resep rendang ayam asli padang! #tanpasantan #tanpaminyak #tanpagula yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal rendang ayam asli padang! #tanpasantan #tanpaminyak #tanpagula yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rendang ayam asli padang! #tanpasantan #tanpaminyak #tanpagula, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan rendang ayam asli padang! #tanpasantan #tanpaminyak #tanpagula enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan rendang ayam asli padang! #tanpasantan #tanpaminyak #tanpagula sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat RENDANG AYAM ASLI PADANG! #TANPASANTAN #TANPAMINYAK #TANPAGULA memakai 15 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan RENDANG AYAM ASLI PADANG! #TANPASANTAN #TANPAMINYAK #TANPAGULA:

  1. Ambil 1/2 ekor ayam.
  2. Ambil 1 batang sereh.
  3. Ambil 5 daun jeruk.
  4. Gunakan 1 daun kunyit.
  5. Siapkan Seasoning: garam, kaldu bubuk.
  6. Gunakan Optional : fiber creme 1 sdm.
  7. Siapkan Bumbu halus.
  8. Siapkan 7-9 buah bawang merah.
  9. Ambil 5-7 buah bawang putih.
  10. Ambil 50 gram cabe merah.
  11. Gunakan 3 buah cabe rawit (optional).
  12. Sediakan 1/4 sdt : jinten, kapulaga, bunga lawang, cengkeh,pala.
  13. Siapkan 1 ruas jahe.
  14. Sediakan 1 ruas lengkuas.
  15. Siapkan 4-7 buah kemiri SANGRAI.

Langkah-langkah membuat RENDANG AYAM ASLI PADANG! #TANPASANTAN #TANPAMINYAK #TANPAGULA:

  1. Potong ayam, rebus di air mendidih untuk membuang kotoran (blansir)..
  2. Didihkan sedikit air, tumis bumbu halus dengan daun jeruk, daun kunyit dan sereh. Tumis dengan api kecil sampai bau tidak langu..
  3. Masukan ayam, aduk2 selama 10 menit, lalu masukkan air sampai ayam terendam. Tambahkan garam dan kaldu bubuk sedikit-sedikit dulu..
  4. Aduk perlahan, jika air mulai sat(menyusut), kecilkan api sambil terus diaduk jangan sampai gosong. Koreksi rasa!.
  5. Kekentalan bumbu rendang sesuai selera, jika mau banyak bumbu saat air rendang sudah menyusut aduk sebentar lagi saja sampai kalio. Jika mau lebih kering, pakai api kecil sambil terus diaduk..

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat rendang ayam asli padang! #tanpasantan #tanpaminyak #tanpagula yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

LihatTutupKomentar