Comments

Langkah Mudah untuk Membuat Rendang Ayam Ala Dapur Saya 😘 yang Bikin Ngiler

Rendang Ayam Ala Dapur Saya 😘.

Rendang Ayam Ala Dapur Saya 😘

Anda sedang mencari ide resep rendang ayam ala dapur saya 😘 yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal rendang ayam ala dapur saya 😘 yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rendang ayam ala dapur saya 😘, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan rendang ayam ala dapur saya 😘 enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat rendang ayam ala dapur saya 😘 yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Rendang Ayam Ala Dapur Saya 😘 memakai 19 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Rendang Ayam Ala Dapur Saya 😘:

  1. Siapkan 1 kg Ayam (potong 10).
  2. Siapkan 2 liter santan dari 1 butir kelapa parut.
  3. Ambil 2 batang sereh, geprek.
  4. Ambil 2 lembar daun kunyit, ikat simpul.
  5. Siapkan 7 lembar daun jeruk.
  6. Sediakan 3 Lembar daun salam.
  7. Ambil 1/4 sdt kunyit bubuk.
  8. Gunakan 1 bungkus bumbu rendang instan (brand bebas).
  9. Siapkan 1/2 sdt gula merah.
  10. Sediakan 1 sdt garam (sesuaikan selera).
  11. Ambil 100 ml minyak goreng.
  12. Sediakan Bumbu Halus:.
  13. Sediakan 8 buah bawang merah.
  14. Ambil 6 siung bawang putih.
  15. Siapkan 7 buah cabai merah.
  16. Sediakan 10 buah cabai rawit merah.
  17. Ambil 1 sdt ketumbar.
  18. Gunakan 2 ruas jari lengkuas.
  19. Sediakan 1 ruas jari jahe.

Cara membuat Rendang Ayam Ala Dapur Saya 😘:

  1. Cuci ayam sampai bersih, tiriskan,sisihkan. Peras kelapa parut, pisahkan perasan pertama (santan kental) dan ke dua (santan encer), sisihkan.
  2. Panaskan minyak, tumis bumbu halus dan bumbu instant sampai matang, jangan lupa masukan daun salam, sereh dan daun jeruk. Kalau sudah wangi masukan ayam, aduk rata.
  3. Tuang santan yang encer terlebih dahulu, masak sampai agak menyusut, bumbui dengan garam dan gula merah, aduk rata. Masukan santan kentalnya, masak sampai setengah susut. Koreksi rasa.
  4. Angkat ayam, taruh dalam mangkuk saji. Masak lagi sisa kuah sampai kering/menyusut, tuang ke dalam mangkuk berisi ayam tadi, Enjoy😍.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Rendang Ayam Ala Dapur Saya 😘 yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

LihatTutupKomentar