Comments

Resep Rendang ayam Masak praktis Anti Gagal

Rendang ayam Masak praktis. Resep masakan sederhana untuk Soto ayam merupakan salah satu makanan khas Indonesia. Ada beragam jenis soto ayam seperti soto Kumpulan Resep Masakan Khas Indonesia (Praktis Membuatnya). Masukkan potongan ayam, masak sambil diaduk hingga berminyak.

Rendang ayam Masak praktis Rendang tak hanya bisa dibuat dari daging sapi. Rendang yang satu ini sedikit berbeda karena dibuat dari ceker ayam. KOMPAS.com - Rendang menjadi masakan Indonesia yang terkenal, biasanya terbuat dari daging sapi maupun jeroannya.

Lagi mencari ide resep rendang ayam masak praktis yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal rendang ayam masak praktis yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rendang ayam masak praktis, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan rendang ayam masak praktis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Resep masakan sederhana untuk Soto ayam merupakan salah satu makanan khas Indonesia. Ada beragam jenis soto ayam seperti soto Kumpulan Resep Masakan Khas Indonesia (Praktis Membuatnya). Masukkan potongan ayam, masak sambil diaduk hingga berminyak.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan rendang ayam masak praktis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Rendang ayam Masak praktis memakai 20 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Rendang ayam Masak praktis:

  1. Sediakan 1 kg ayam.
  2. Ambil 7 siung Bawang merah.
  3. Siapkan 5 siung Bawang putih.
  4. Sediakan 4 biji Kemiri.
  5. Ambil 1 sendok teh Jinten.
  6. Siapkan 1 sendok teh Ketumbar.
  7. Siapkan 1 cm Pala sekitar.
  8. Ambil 3 Cabe merah.
  9. Sediakan Daun kunyit tapi aku ga pake kalo ada boleh ditambah.
  10. Ambil 1 lembar Daun jeruk.
  11. Siapkan Daun salam.
  12. Siapkan Serai 1 batang geprek.
  13. Siapkan 2 cm Jahe.
  14. Gunakan 3 cm Kunyit.
  15. Gunakan 1/2 sdt Lada bubuk.
  16. Siapkan 1 Bumbu rendang Indofood.
  17. Gunakan 150 cc Santan kental.
  18. Siapkan 150 cc Santan cair.
  19. Gunakan Penyedap rasa.
  20. Ambil 1 1/2 sdt Gula pasir.

Masakan rendang daging seharusnya selain enak juga dagingnya mudah dicerna dan tidak alot ( empuk ). Bagaimana sih cara memasak rendang Rendang daging sapi ini biasanya merupakan jenis masakan yang cukup enak, gurih, dan lezat serta tidak pedas. Namun demikian jika anda lebih suka. Cara masak ayam fillet: Tumis bawang putih yang dirajang halus, kemudian masukkan wortel yang telah dipotong kecil.

Cara menyiapkan Rendang ayam Masak praktis:

  1. Haluskan kemiri, jinten, bawang putih, bawang merah, jahe, kunyit, ketumbar, cabe merah, pala lalu tumis sampai wangi.
  2. Setelah numis semua bahan bahan lalu masukan ayam beri santan cair kecilkan api lalu tunggu hingga mendidih.
  3. Step ke3 masukan penyedap rasa dan bumbu rendang Indofood aduk aduk sampai rata jangan lupa di cicipi agar rasa pas.
  4. Setelah masuk bumbu Indofood diamkan sampai sedikit air menyusut lalu masukin santan kental tetap dengan api kecil.
  5. Lalu hidangkan ayam rendang dengan nasi hangat.

Setelah ayam dimarinasi, goreng dengan minyak hingga kekuningan. Selain Rendang, makanan khas Sumatera yang menjadi favorit banyak orang. Berikut cara membuat rendang empuk, enak dan praktis, yang dilansir dari berbagai sumber: Rendang DagingRendang daging sapi memiliki rasa yang enak. Namun harus dimasak dengan benar, agar daging sapi empuk. Kamu bisa membuat masakan ayam di rumah dengan cara yang praktis dan mudah, lho.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan rendang ayam masak praktis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

LihatTutupKomentar