Comments

Cara Gampang Menyiapkan 24. Rendang Ayam telur yang Menggugah Selera

24. Rendang Ayam telur.

24. Rendang Ayam telur

Anda sedang mencari ide resep 24. rendang ayam telur yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 24. rendang ayam telur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 24. rendang ayam telur, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan 24. rendang ayam telur yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat 24. rendang ayam telur yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat 24. Rendang Ayam telur menggunakan 15 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan 24. Rendang Ayam telur:

  1. Gunakan 1/2 kg ayam.
  2. Sediakan 3 butir telur.
  3. Ambil 6 bh bawang merah.
  4. Sediakan 4 bh bawang putih.
  5. Gunakan 10 bh cabe merah.
  6. Siapkan 1/4 sdt merica.
  7. Siapkan Lengkuas geprek.
  8. Sediakan 1 cm Kunyit.
  9. Sediakan 1 ruas jahe.
  10. Sediakan 1 sdt ketumbar.
  11. Sediakan Daun kunyit.
  12. Ambil Daun salam.
  13. Ambil Daun jeruk.
  14. Ambil 1 btg serai geprek.
  15. Siapkan 1/2 bh kelapa parut.

Langkah-langkah menyiapkan 24. Rendang Ayam telur:

  1. Cuci bersih ayam dan tirikan. Rebus telur +-10 mnt. Lalu kulit dikupas dan goreng kecoklatan.
  2. Haluskan bumbu kecuali serai, lengkuas dan daun ya..
  3. Tumis bumbu yg dihaluskan smpai harum. Lalu masukkan serai, lengkuas dan daun2. Setelah daun layu. Tambahkan air santan secukupnya masak sampai mendidih.
  4. Masukkan ayam aduk sampai rata dan masak sampai ayam empuk. Kemudian masukkan telur. Aduk rata. Dan masak sampai bumbu meresap dan air sedikit menyusut. (saya sengaja banyak kuah).
  5. Siap disajikan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan 24. rendang ayam telur yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

LihatTutupKomentar