Comments

Resep Rendang Ayam yang Menggugah Selera

Rendang Ayam.

Rendang Ayam

Anda sedang mencari ide resep rendang ayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal rendang ayam yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rendang ayam, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan rendang ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan rendang ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Rendang Ayam memakai 14 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Rendang Ayam:

  1. Siapkan 1/2 Kg Ayam.
  2. Siapkan 1 Ruas Laos.
  3. Sediakan 1 Ruas Jahe.
  4. Siapkan Daun salam.
  5. Sediakan Daun Jeruk.
  6. Sediakan Santan Kara.
  7. Sediakan 🌺 Bumbu Ulek.
  8. Sediakan 5 Siung BawangMerah.
  9. Ambil 6 Siung BawangPutih.
  10. Siapkan 3 Biji Cabai Kriting.
  11. Ambil 4 Biji Cabai Rawit.
  12. Ambil 3 Biji Kemiri.
  13. Sediakan 2 Buah pala.
  14. Siapkan Ketumbar.

Langkah-langkah menyiapkan Rendang Ayam:

  1. Cuci bersih ayam, kemudian tumis bumbu hingga harum.
  2. Kemudian masukkan ayam.
  3. Tambah kan air, kemudia beri santan.
  4. Cek Rasa, tunggu hingga matang dan agak berkurang airnyan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Rendang Ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

LihatTutupKomentar