Comments

Cara Gampang Membuat Rendang ayam Anti Gagal

Rendang ayam.

Rendang ayam

Lagi mencari inspirasi resep rendang ayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal rendang ayam yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rendang ayam, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan rendang ayam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat rendang ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Rendang ayam memakai 12 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Rendang ayam:

  1. Sediakan 1/2 kg ayam.
  2. Gunakan 1 bungkus bumbu rendang instan.
  3. Ambil 1 saset santen instant di cairkan /santan asli.
  4. Gunakan sedikit kelapa parut (bs d skip).
  5. Siapkan 5 lembar daun jeruk.
  6. Siapkan 1 lembar daun kunyit.
  7. Ambil bumbu halus :.
  8. Siapkan 10-15 bawang merah.
  9. Gunakan 3 bawang putih.
  10. Siapkan secukupnya garam.
  11. Ambil secukupnya gula.
  12. Sediakan secukupnya kaldu ahm no msg.

Langkah-langkah membuat Rendang ayam:

  1. Siapkan semua bahan..ayam nya sy rebus sebentar lalu tiriskan bisa jg hanya d cuci lalu d masak ya.. dalam wajan masukan santan, bumbu rendang yang sudah dilarutkan dengan sedikit air,bumbu halus,daun jeruk dan daun kunyit..masak hingga mendidih dan mengeluarkan sedikit minyak...
  2. Kemudian masukan kelapa parut aduk rata dan masukan ayam nya.
  3. Masak ayam dengan api sedang kecil biarkan hingga bumbu meresap..beri garam, gula dan kaldu secukupnya..tutup wajan sambil sesekali ttp diaduk yaa.
  4. Setelah menyusut ayam matang dan bumbu mengeluarkan minyak nya cicipin rasa..aduk trus dan biarkan hingga mengental sambil ttp diaduk sesekali agar tidak ada yang gosong...
  5. Setelah kering,bumbu berminyak dan sesuai selera bisa matikan api dan siap sajikan.
  6. Selamat mencoba ❤.
  7. Nb:bumbu instant dsni saya beli dari medan homemade..☺️🙏.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Rendang ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

LihatTutupKomentar